Home > News

INSA Usulkan Kolaborasi Maritim Luas dengan Denmark

Forum ini merupakan bagian dari upaya pemerintah Indonesia untuk memperkuat hubungan bilateral maritim.
Situasi pelabuhan. Sumber:Unsplash
Situasi pelabuhan. Sumber:Unsplash

ShippingCargo.co.id, Jakarta— Direktur Eksekutif DPP INSA, Bapak Estu Prabowo, hadir dalam Rapat Koordinasi Persiapan Bilateral Maritime Forum ke-3 Indonesia-Denmark di Jakarta pada tanggal 8 Oktober 2024. Dalam forum yang dilangsungkan di Kementerian Perhubungan INSA mengajukan sejumlah usulan kerja sama strategis di sektor pelayaran antara kedua negara.

Mengutip Instagram Resmi DPP INSA, potensi kerja sama yang diusulkan oleh INSA mencakup pertukaran teknologi, investasi, dan pengembangan sumber daya manusia di bidang pelayaran. Kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan daya saing industri pelayaran Indonesia di pasar internasional.

Baca Juga: Pentingnya Multimodal Shipping dalam Proses Pengiriman Barang

DPP INSA mengungkapkan harapannya agar forum ini dapat membuka pintu bagi kerja sama yang lebih luas dan berkelanjutan antara Indonesia dan Denmark. Ia yakin bahwa kolaborasi kedua negara akan memberikan manfaat yang signifikan bagi kedua belah pihak.

Forum ini merupakan bagian dari upaya pemerintah Indonesia untuk memperkuat hubungan bilateral dengan negara-negara maritim lainnya. Kerja sama maritim diharapkan dapat berkontribusi pada peningkatan kerja sama di bidang ekonomi, budaya, dan lainnya.

Dengan adanya usulan dari INSA, diharapkan Bilateral Maritime Forum ke-3 Indonesia-Denmark dapat menghasilkan kesepakatan konkret yang akan mendorong kemajuan industri pelayaran Indonesia di masa depan.

× Image