Home > News

Kepala Distrik Navigasi Tanjung Priok Pimpin Pertemuan Internasional Kerja Sama Kawasan

Ada tiga rangkaian diskusi pada pertemuan ini.
Kegiatan Cooperation Forum. Sumber: facebook resmi DJPL Disnav Priok.
Kegiatan Cooperation Forum. Sumber: facebook resmi DJPL Disnav Priok.

ShippingCargo.co.id, Jakarta– Kepala Distrik Navigasi Tipe B Tanjung Priok, Mugen S. Sartoto, diundang untuk menjadi chairman dalam rangkaian pertemuan internasional yang meliputi 15th Cooperation Forum (CF), 47th Tripartite Technical Expert Group (TTEG), dan 15th Project Coordination Committee (PCC). Kehadiran ini merupakan momen penting bagi Indonesia dalam memperkuat kerja sama internasional terkait keselamatan pelayaran dan navigasi di kawasan.

Acara 15th Cooperation Forum (CF) yang berlangsung pada Senin (21/10/2024) tersebut turut dihadiri oleh PJ Gubernur Bali yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Provinsi Bali. Selain itu, seperti dikutip laman Faceboook resmi Disnav Priok, Direktur Kenavigasian juga hadir menyampaikan sambutan pembukaan atas nama Menteri Perhubungan, menegaskan pentingnya kolaborasi lintas negara dalam menjaga keselamatan dan efisiensi pelayaran.

Forum ke-15 ini melibatkan para pejabat tertinggi dari tiga negara pantai (Littoral States), user states, serta perwakilan dari organisasi internasional, asosiasi, industri pelayaran, dan berbagai pemangku kepentingan. Kehadiran mereka mencerminkan komitmen global dalam meningkatkan keselamatan maritim dan navigasi yang aman dan efisien.

Pertemuan tersebut dibagi menjadi dua sesi utama yang membahas topik "Safety of Navigation." Dalam sesi ini, berbagai inovasi dan strategi terkait peningkatan keselamatan navigasi dibahas oleh para ahli dari berbagai negara. Hal ini menunjukkan betapa krusialnya kerjasama antarnegara dalam mengurangi risiko kecelakaan di laut.

Selain memimpin diskusi, Kepala Distrik Navigasi Tanjung Priok juga memberikan sambutan pada acara Gala Dinner yang diadakan sebagai bagian dari rangkaian acara CF ke-15. Sambutan ini menggarisbawahi pentingnya hubungan baik antarnegara dalam memajukan keselamatan pelayaran di kawasan internasional.

× Image